Just another WordPress.com weblog

aku ingin…

Ternyata seperti inilah dunia yang selama ini aku singgahi..dan sekarang aku tersadar,,,dulu aku sama seperti mereka..
tapi kini aku melihat dunia lain…dunia diluar sana…dunia yang mengajarku tuk tak peduli pada sebuah ego kepentingan diri…mungkin akan tampak bodoh di manusia-manusia normal..tapi aku merasa hidup di dunia baru yang aku temukan..
aku tak lagi takjub pada prestasi-prestasi mereka di dunia robot itu…meski aku yakin mereka tak merasa bak seorang robot..
aku sedang takjub pada prestasi para manusia-manusia yang benar-benar hidup..pada mereka yang tau apa makna dari sebuah kehidupan…kehidupan yang tak abadi….

dunia ini unik..begitu pula dengan para penghuninya…
ada yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri..
ada yang begitu menikmati dunianya…
tapi ada juga yg jengah dengan dunianya sendiri..

entahlah…semakin aku melihat sekitar ku…
semakin aku ingin segera meninggalkan tempat ini…dan pergi ketempat lainnya…
dulu aku bukan siapa-siapa…dan sekarang??? (mungkin saja aku tetap bukanlah siapa-siapa…tapi yang jelas di tempat ini aku mengalami perubahan)

aku ingin pergi ketempat yang tak banyak orang mengenalku atau bahkan tak ada seorang pun yang mengenalku disana…
aku ingin memerankan peran yang baru ditempat yang baru..

inilah salah satu alasan ku..ingin menolak tawaran ustadz ku..(abi…ummi…ma’af karena tak bisa menerima tawaran itu…diam ku yang kemarin bukan tanda aku setuju..itu hanya ekspresi kekagetan ku saja…ma’af…insyaALLAH akan ada yang jauh lebih baik dan pantas untuk nya..)
entahlah rasanya tak ingin menetap di tempat ini…karena mau tak mau selama aku masih di kota ini…kampusku akan selalu terlihat…dan terlalu banyak kenangan disana..dan aku hanya ingin kenangan itu bersemayam dalam catatan sejarah hidupku saja…catatan yang suatu hari nanti akan aku buka kembali dan ku ceritakan pada anak dan cucu ku…

aku ingin singgah ke tempat lain…

sekarang tahun terakhirku di kampus ini…SKRIPSI…akan jadi tiket pembebasan ku…meskipun ia akan jadi kunci terbukanya gerbang tantangan yang selanjutnya…aku harus bisa mendapatkan tiket pembebasan itu…hayooo.. PASTI bisa…HARUS bisa…insyaALLAH…

Pulang ke tanah kelahiran jadi salah satu opsi yang keluargaku tawarkan..
hmm…bukannya aku tak mau..tapi aku belum yakin apa aku siap menerima keputusan mereka..
aku tak yakin apa aku akan meraih dunia yang kuinginkan jika apa yang mereka kehendaki atas ku benar-benar terjadi…
ya…aku tau …restu dan ridho orang tua adalah kunci keberkahan hidup…
tapi..itukah dunia yang aku inginkan…
dunia yg tampak nyaman bagi seorang wanita..
iya..bagaimana tidak…ketika seorang wanita dipinang oleh seorang pemuda tampan nan mapan..siapa yang akan menolak?
seakan masa depan mereka tergambar cerah bersama pemuda itu…seharusnya tak ada alasan untuk mengatakan “TIDAK”…tapi aku lakukan itu meski ada akhirnya kalian tau apa yang terjadi??? (ah…sudahlah..lebih baik tak diceritakan…>)

aku tlah lelah mencoba memahamkan mereka tentang kehidupan seperti apa yang aku inginkan…sayangnya,tak ada seorang pun dari mereka yang mencoba untuk mengerti…semuanya menganggap tindakan ku sebagai tindakan konyol seorang anak yang menginginkan hidup di dunia yang tampak aneh bagi mereka..(oh no….masa-masa suram itu cukup saat itu saja)

aku yakin di dunia ini tak ada yang abadi…ada hal yang ku suka disini , ada juga yang tak ku suka..
dan di tempat yang baru kelak pun aku akan mengalami hal yang sama..hanya saja aku sudah memiliki seseorang yang akan mendengarkan semua celotehan ku dengan sabar..dan menerima segala kekurangan ku…ia lah yang akan menjadi jalan dari ALLAH untuk menguatkanku menapaki luasnya hamparan jalan hidupku kelak…

meskipun sampai saat ini aku tak tau siapa dia?, dimana dia berada?, dan aku tak tau kapan ia kan datang menjemputku…
tapi aku yakin dia pasti akan datang…dan disini aku akan menunggunya…membawaku pergi ketempat yang jauh dari segala kenangan ku di kota ini…

catatan lebay..dari seorang mahasiswi tingkat akhir…
it’s me…^^V

Leave a Reply

