Just another WordPress.com weblog

IBU…Tolong Peluk aku…

Kubuka Album Biru
Penuh Debu dan Usang
Kupandangi Seragam Berdiri
Kecil Bersih Belum Ternoda

Pikirku Pun Melayang
Dahulu Penuh Kasih
Teringat Semua Cerita Orang
Tentang Riwayatku

Kata Mereka Diriku Slalu Dimanja
Kata Mereka Diriku Slalu Ditimang

Nada-nada Yang Indah
Slalu Terurai Darimu
Tangisan Nakal Bibirku
Tak Kan Jadi Deritamu

Tangan Halus dan Suci
Tlah Menangkap Tubuh Ini
Jiwa Raga dan Seluruh Hidup
Rela Dia Berikan

Kata Mereka Diriku Slalu Dimanja
Kata Mereka Diriku Slalu Ditimang

Oh Bunda Ada dan Tiada
Dirimu Kan Selalu Ada Di Dalam Hatiku

Pikirku Pun Melayang
Dahulu Penuh Kasih
Teringat Semua Cerita Orang
Tentang Riwayatku

Kata Mereka Diriku Slalu Dimanja
Kata Mereka Diriku Slalu Ditimang

Oh Bunda Ada dan Tiada
Dirimu Kan Selalu Ada Di Dalam Hatiku

—————————–download——————————

hmm….kalian tau hampir semua temanku akan teringat akan ibunya atau bahkan tak jarang mereka meneteskan air mata…dan berkata ..”kangen….ibu…..pengen peluk ibu….pengen makan masakan ibu…” dan blablabla. awalnya aku pikir mereka aja yang lebay. masa hanya dengan ngedengerin lagu gituan aja bisa sampai nangis.

tapi, sebenarnya hatiku bertanya pada diriku sendiri. Kenapa aku tidak merasakan hal yang seperti yang mereka rasakan? Kenapa aku tidak merindukan ibu ku?
kenapa aku tak ingin pulang?
kenapa airmataku tak memaksa untuk keluar ketika yang lainnya menangis?
Ada apa dengan aku?

TAPI…ternyata tanpa sadar aku merasakan ada yang menetes dan membasahi tanganku. aku bertanya, “apa ini?”. dari mana asalnya?
ternyata air ini berasal dari mataku. ya….aku menangis bukan karena mulai merasakan apa yang teman-teman ku rasakan tapi justru karena aku tak jua merasakan apa yang mereka rasakan.

kondisi yang membuatku jauh dari rumah dalam waktu yang tak sebentar ternyata tak juga mampu membuatku rindu untuk pulang. aku merasa betah dengan kondisiku yang jauh dari rumah. sangat berbanding terbalik dengan teman-temankku yang lain. tak ada yang aku rindukan di rumah itu. Rumah yang dingin. Hampa.

entahlah aku tak mengerti kenapa aku tak memiliki rumah yang sama seperti yang teman-temanku rindukan. aku ingin seperti mereka. ” Ya Rabb, pinta ku sederhana…aku hanya ingin rumah yang sama seperti yang teman-temanku miliki. Rumah yang hangat. Keluarga yang layaknya keluarga kebanyakan”.

ingin sekali rasanya aku merindukan ibu. Merindukan rumah. tapi kenapa aku tak merasakan itu???
Ibu…ma’afkan aku. Mungkin aku belum mampu menjadi seperti yang engkau mau. Ibu tahu kah engkau betapa aku merindukan kehangatanmu yang entah sejak kapan tak lagi aku rasakan. Ayah..bisakah kau sejak melupakan pekerjaanmu dan meluangkan waktu mu untuk kami. Kakak….kenapa kau enggan bermain bersamaku? hingga akhirnya aku kehilangan masa bermain ku bersama kakakku yang hanya satu-satunya. Hingga kini kita tlah dewasa dan masa kecil itu tak kan pernah kembali lagi.

Aku merindukan kalian semua. Aku rindu kehangatan itu meski bahkan aku tlah lupa bagaimana rasanya kehangatan sebuah keluarga.

Ibu…izinkan aku bermanja-manja padamu. Ibu…tidakkah kau merindukan aku…

Ibu…….hatiku berkata……ternyata aku SssaaaaaaaaNNnGGaaat meRINDUkan mu…
mungkin rasa rindu ku melebih rasa rindu teman-temanku pada ibunya…

Ibu…aku RINDU padamu…
Ibu…tolong peluk aku…

Comments on: "IBU…Tolong Peluk aku…" (7)

  1. dlem sekali……………tuh????

  2. waduhh,,, gawat ini…..
    kalo dang(teteh kalo disunda) ku bilang,,, kau tu baru tau cak mano rasonyo jadi kakak kalu kau ado yang lebik kecik,,,

    ya begitulah kira2 jadi ucy akan merasa gimana jadi ibu kalo la punya anak,, jadi ya buat seindah mungkin,,, atau bayangkan kalo kata2 yang ada di blog ini di buat oleh anak ucy nanti dan di baca oleh ucy,,,,

    ngomong opo aku nih,,, hehehehe

    • ucy ga ngerti apa yg lovi maksud…tulisan ini…memang bukan ucy yg mengalami…tapi itu nyata ada disekitar ucy..dan org itu nyata…

  3. indah dipandang…

    Mas_bro

Leave a Reply

