Just another WordPress.com weblog

SEJENAK…

ya…kadang kita hanya butuh sejenak…
sejenak untuk merenung..
sejenak untuk berpikir lebih dalam..
sejenak untuk merencanakan..
sejenak untuk mendengarkan..
sejenak untuk didengarkan…

sayang tak banyak orang yang sadar betapa pentingnya “sejenak”..hingga ia merasa hidup ini terlalu sulit untuk dijalani…amanah terlalu berat untuk dipikul…sekitar serasa tak bersahabat…andai mereka sadar..mereka hanya butuh sejenak untuk mengadukannya pada Sang Pemilik Hidup..Ia-lah muara dari segala yang ada di langit dan bumi..tak semestinya meragukan keberadaan dan pertolonganNYA..

bodohnya dulu…diri lupa kalaulah aku memiliki-NYA dan Dia pemilik aku..
aku tumpahkan segala keluh dan kesahku pada makhluk-makhlukNYA…sebelum aku berkeluh kesah bersimpuh padaNYA..
lega..memang…tapi pada akhirnya malu lah aku…pada makhluk-makhlukNYA atas airmata yang jatuh atas mudahnya kata-kata keluh kesah yang mengalir..dan lebih malu lah aku padaNYA. itu semua karena aku lupa kalau aku butuh sejenak bersamaNYA.

aku akui memang tak mudah untuk kembali menata dan menguatkan hati…tapi sesulit apapun harus tetap aku lakukan. Karena hidup ini hanya mampu di lewati orang-orang “kuat”. perlahan semua yang terjadi membuatku benar-benar sadar betapa pentingnya sejenak..dengan sejenak aku belajar mendewasakan pikiran, mendewasakan perilaku dan mendewasakan hati.

dari sejenak aku berusaha menerima setiap takdir yang terjadi dalam hidupku. Kalaupun memang ALLAH berkehendak dengan jalan inilah aku mampu mendekatkan diri padaNYA aku terima. Toh….tak perlu berjalan di jalan yang sama untuk sampai pada SATU TUJUAN yang sama.

pada akhirnya sejenak aku kembali merencanakan langkah ku dan menguatkan kaki ku. karena aku mulai menyadari aku tak dapat bergantung pada siapa pun kecuali padaNYA. cepat atau pun lambat semuanya akan berjalan di jalannya masing-masing. dan aku harus mulai melatih kaki ku untuk mampu berdiri tegak dan melangkah tegap tanpa tongkat penyangga di sampingku..
begitupun dengan kalian…kalian pun harus tetap melangkah meskipun tak selamanya jalan yang kalian lalui mudah untuk dilalui.

Semoga Allah mencurahkan rahmatNYA pada kita semua…
tetaplah istiqomah…selama kalian yakin atas jalan yang kalian tempuh..InsyaALLAH kita akan kuat melangkah dengan kaki kita masing-masing. jika pun kelak raga ini terpisah jarak dan waktu. jika pun kelak kau terjatuh maka bangkitlah segera..ingatlah ada kaki-kaki lain yang juga tengah tertatih melangkah di tempat lain.

“ya ALLAH,sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada MU,bertemu untuk taat kepadaMU, bersatu dalam rangka menyeru (di jalan)MU, dan berjanji setia untuk membela syariatMU,maka kuatkanlah ikatan pertaliannya,ya Allah abadikanlah kasih sayangnya,tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahayaMU yang tidak pernah redup,lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada MU, hidupkanlah dengan ma’rifahMU. sesungguhnya Engkau sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong.” amin.

asrama darunnajah,30 Desember 2010 pkl.23.10 WIB

Comments on: "SEJENAK…" (2)

  1. yups..yups…terkadang kita butuh berhenti sejenak..
    sejenak untuk memikirkan lagi segala keluh itu…
    sejenak untuk bermunajat dan minta tolong pada Nya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: