Just another WordPress.com weblog

Catatan 15 Oktober 2009

Awal Sebuah Ikatan…

Entah harus darimana memulainya..
awal dari sebuah ikatan pertemanan berubah menjadi persahabatan dan sepakat untuk menjadi sebuah “keluarga keren Chicken OFA satu untuk selamanya..hehe”. Jujur sebelum kita memutuskan untuk masuk dalam satu kelompok. kalian asing bagi ucy. Mungkin hanya ririn yang waktu itu ucy kenal dekat walaupun awal pertemuan kami buat suatu yang enak untuk diingat…tapi ALLAH mentakdirkan ucy dan ririn menjadi sahabat..begitu pula halnya dengan kalian.
Ririn sosok yang rajin,semangat dan juga pengertian dengan sahabatnya..meskipun kami terkadang suka menuruti ego masing-masing. Sifat jelek yang ucy ga suka dari ririn ketika dia tidak mau mengakui kesalahan yang mungkin tak disadari..[ma’af ya rin terkadang ririn maunya menang sendiri ]. Pada dasarnya kami sama-sama susah mengalah dan sama-sama ingin dimengerti . Bertengkar hal yang wajar kami lakukan. mengatakan hal yang kami tidak sukai dari sikap masing-masing kerap dilakukan terutama ucy sendiri yang sering melakukan hal ini. tapi, sayangnya jujur ucy ga bisa lama-lama sebel sama makhluk yang satu ini. Terkadang kita juga bisa saling curhat atau gila-gilaan. Kita punya hobby yang sama wisata kuliner dan mencoba hal baru atau hal aneh. Jadi inget demi makan di “Madtari” karena kesalahan ucy juga sih..kita sampe harus jalan kaki jauh-jauh banget malem lagi. Karena ucy salah kira..kalau kita jalan paling Cuma bentar nyampe ke tempat angkot.eh, ga tau nya..ckckckck…ma’af kan aku teman. Ucy akui ririn sahabat yang sangat-sangat pengertian..mungkin sadar maupun tidak ucy sering menyakiti hatinya..semangat, positive thinking dan sikapnya untuk selalu berubah menjadi lebih baik itu hal yang ucy pelajari dari seorang ririn. “Ma’afin ucy ya rin kalau ucy belum bisa jadi sahabat yang baik selama ini..ucy sayang ririn..” co cuit..yah..hehe..
Era.. dulu sebelum ucy kenal dekat dengan era..ucy kira anak yang satu ini ga bisa di ajak seru-seruan…dimulai dari keterbukaan era tentang sesuatu yang sempat ngebuat ucy ngerasa “ga banget sama nih anak” dan juga bikin ucy ga nyangka atas apa yang dia ceritain. Era ingetkan …waktu itu ucy marah-marah ga jelas gitu. Habis era ga bisa ngasih alasan yang tepat ke ucy atas apa yang era lakukan. Dan jujur waktu itu ucy benci banget sama yang namanya “mas E**”. tapi ternyata era cukup dewasa untuk menghadapi ucy yang masih kekanak-kanakaan dan mudah terbawa emosi..hingga akhirnya ucy menerima era sebagai sahabat dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ucy cerita banyak dengan era..ucy bahkan hampir ga punya rahasia sama makhluk satu ini. Dan ucy pun banyak tau tentang sosok seorang era susilawati. Banyak hal yang ucy pelajari dari seorang era. Era..itu tomboy di balik jilbabnya..lumayan keras…dewasa..beda banget ma ucy yang masih manja + melow abis..dia juga punya banyak potensi..mandiri..hemat..tegas.. tapi juga hobby tidur,,hehehe ^^v. Organisator yang baik . Dan satu lagi dia juga sangat-sangat bisa dia ajak seru-seruan. sadar ataupun tidak ke”aneh”annya membuat warna tersendiri dalam hari-hari ucy. Berbeda pendapat,mempertanyakan hal-hal aneh,melakukan keanehan, tapi terkadang kita juga bisa ngobrol serius..yang ucy tau dari era. Dia bangga akan kepramukaannya..ucy harap era ga akan anggap ucy “beda” hanya kerena “satu hal”..ucy hanya ingin belajar untuk jadi lebih baik terlepas lewat jalan apa yang ucy tempuh, entah bagaimanapun menurut kalian jalan yang ucy tempuh ,ucy sadar begitu banyak kekurangan yang ucy miliki, begitu banyak aib yang ALLAH tutupi sehingga diri ini masih dapat tampak baik di hadapan makhluknya…semoga yang selama ini ucy jalani dan lakukan..tidak akan lagi membuat kalian menganggap ucy “berbeda” karena ucy ga pernah anggap kita berbeda.. ucy harap era mau menerima ucy dengan segala kekurangannya begitu pula ucy menerima era sebagai seorang sahabat dan saudara.. ucy adalah ucy , ucy tau era ga akan menyamakan ucy dengan “akhwat “ kebanyakan. Mereka jauh-jauh lebih baik dari seorang ucy herawati. Okeh..^^
Asep Awaludin Fajari..dikelas Pendidikan Ilmu Komputer B 2007..jujur dulu pak asep orang yang paling ucy..gimana ya…bukan takut tepatnya mungkin “serem”…kalau ditanya alasannya kenapa ucy juga ga tau..padahal dulu ucy jarang atau mungkin ga pernah ngobrol dengan makhluk bernama asep..tapi..ya serem aja..makanya pas era ngajak satu kelompok ma orang satu ini…sebenarnya ucy rada gimana gitu..tapi yah dijalani aja..
Selama kita satu kelompok RPL..itu baru ucy kenal..oh..ini toh asep awaludin fajari.. ga seserem yang ucy bayangin..yah meskipun terkadang pak asep bisa buat ucy ga bisa ngomong sama sekali gara-gara serem..selama kita satu kelompok pak asep menerima kekurangan kami sekaligus ngebimbing..sampai akhirnya ucy sendiri ga tau kenapa pak asep bisa dengan mudah menceritakan semua tentang kehidupannya,cerita pesantren yang terkadang buat ucy iri sama anak-anak pesantren..salah satunya karena pak asep pernah bilang di pesantren itu seperti surga..wah..dalam pikiran ucy pasti disana tenag..damai banget kali ya.., cerita tentang keluarga sampai sosok seorang bapak yang luar biasa..semuanya pak asep ceritakan kepada kami..
Terkadang kata-kata menusuk hati keluar dari ucapan pak asep baik sadar atau pun ga sadar..ucy pribadi ga ngerasa sakit hati..soalnya toh emang karena kelalaian ucy sendiri yang ngebuat seorang asep mengeluarkan “taring dementornya”…
Eum..kalau dah belajar tentang ilmu pesantren padahal baru dasarnya aja.. jujur ucy dah pusing duluan ..ucy ga ngerti apa ilmu nya yang terlalu tinggi atau ucy yang rada-rada..atau mungkin guru yang ngajarin nya ga bener nih..tapi, ucy juga pengen bisa..sepertinya dibutuhkan guru yang tahan banting nih…
Nah, sekarang padangan ucy setelah kenal dengan seorang asep..orangnya aneh sama dengan era..jujur ucy kurang bisa atau terkadang sama sekali ga bisa nangkep apa yang kalian maksud atau apa yang ada dipikiran kalian. Kalian itu orang-orang aneh terkadang berpikir diluar jalur normal. Yah apa pun lah itu..tapi ucy suka ketemu dengan orang-orang aneh karena banyak hal yang bisa dipelajari dari mereka..dan selama ucy di Bandung ternyata masih ada orang-orang aneh lainnya selain kalian berdua. Kalau pak asep lagi sensi..meskipun kita Cuma becanda pasti dianggap serius yang bisa ngebuat hawa dementor mencekam..hehe..untuk masalah yang satu ini royan menang 1-0 dari pak asep. Soalnya royan lebih mengerti…inget waktu itu pak asep pernah ngambek ma ucy padahal ucy Cuma becanda..dan royan tau ucy becanda sedangkan seorang asep malah sinis..huh dasar..^^v Oh..yah..kalau dari status FB..ternyata orang yang satu ini juga melow..hahaha..jadi di deteksi pak asep orangnya melankolis..sama dengan ririn.
Pak asep mau tau..kita punya bocoran nih.. waktu kita sekelompok RPL kalau pak asep dah ngambek..gara-gara kita telat atau ga ngerjain tugas..cara biar pak ga ngambek lagi pasti kita pancing pak asep buat cerita apa aja…dan anehnya resep itu hampir selalu berhasil.. pak asep pasti langsung cerita puanjanggggg lebar..hehe..kena dech…
Oh..yah..satu lagi.. karena sepertinya tercium bibit poligami… diharapkan asep awaludin fajari tidak akan poligami..^^v
Royyan..cowok jawa .. yang menjadi penduduk lampung ini juga baru ucy kenal akrab pas kelompok RPL..royyan itu..paling ga on time di antara kita..tapi, royyan itu terkadang lebih sensitif dari pak asep kalau masalah perasaan cewek..orangnya ga tegaan..dan yang paling bisa buat ucy ketawa kalau inget tingkah laku royyan waktu kita semua rebutan bicara,,bising banget….dan pas ditanya kok royyan dari tadi diem aja..dia jawab ” habis dari tadi kalian ngomongnya rebutan gitu ” jadi intinya dia ga bisa ngikuti kecepatan ngomong kita..hahahaha.. dan hal yang bisa royyan lakukan pas kita melakukan hal – hal aneh adalah “senyum-senyum doang” alias “Jaim” ckckckck…dan ucy ga setujunya..kenapa royyan ga pernah kena marah pak asep padahal dia kalau telat lebih-lebih dari kita..huh dasar pak asep..
Apalagi ya..eum..royyan itu ternyata suka main musik alias band-band nan gitu..perhatian sama penampil walaupun kadang suka ga mandi juga kalau ke kampus..hehe..dan ucy ga suka nya ni anak ngeROKOK..padahal jelas ni orang tau jeleknya rokok. Coba ucy tanya..apa bagusnya tuh rokok?…awas ya kalau ngeROKOK depan ucy..karena sekarang ucy dah ngasih tau kalau sampe royan ngeROKOK depan ucy..bakalan ucy ambil tuh rokok..ucy injek-injek tuh rokok…serius nih..
Diantara yang laen royan yang paling ga terbuka..yah mungkin kalau sama pak asep kali ya..kan sesema “lelaki”..hahaha..benarkah kalian lelaki?…eh, pertanyaan nih..apa bedanya “lelaki / cowok / pria / ikhwan?” pak asep pasti jawab “kesannya”..hahaha…intermezo..ga penting banget..
Penutupan….
Stress, ketawa bareng, bagi-bagi cerita dan pengalaman..lama-lama ngebuat kita lebih akrab lagi..sampai akhirnya memutuskan…suatu hari nanti anak-anak kita akan punya Bibi ririn, bule era, bibi ucy, emang asep , pak le royyan..hal yang aneh yang kita sepakati..
Ucy berharap ikatan kita ga akan pernah putus walaupun nanti kita akan memilih jalan masing-masing setelah menjadi sarjana…mengejar mimpi-mimpi yang telah lama menanti untuk diraih..memulai tahapan kehidupan yang baru..banyak hal yang ucy pelajari selama masa “mahasiswa”..masa dimana seorang remaja belajar untuk menjadi dewasa..hari ini genap 20 Tahun waktu yang telah ucy lewati..belum banyak hal yang ucy raih..belum banyak hal yang ucy perbaiki..harapku semoga suatu saat perlahan semua mimpi-mimpi kita mampu kita raih..
“Taman Teknologi”…sekolah alternatif gratis bertaraf Internasional..yang dikembangkan untuk di jadikan prototype dunia pendidikan..memberikan kesempatan anak-anak tak mampu berhak merasakan pendidikan layaknya anak-anak orang kaya..mengajarkan mereka untuk berani bermimpi untuk masa depan mereka..keluar dari gunungan sampah, terbebas dari bahaya jalanan. Mimpi besar yang tidak mudah untuk di wujudkan dan entah kapan mimpi besar itu akan menjadi kenyataan.. ini adalah salah satu mimpi terbesar ucy..yang ucy harap hanya doa dan dukungan kalian..mungkin benar kata mas “E**” dan era..ucy orang yang ambisius..yah inilah ucy..dengan segala mimpinya..
Dan terakhir jangan lupa anak-anak ucy nantinya akan punya bibi ririn, bule era,emang asep, dan pak le royyan…hehehe..aneh tapi ini serius loh.. ucy harap semoga suatu hari kita bisa photo keluarga besar ” chicken OFA satu untuk selamanya”…amin

NB : Eh..kalau menurut kalian ini lebay..diem – diem aja yah..hihi..

Dipersembahkan untuk “keluarga keren Chicken OFA satu untuk selamaya”
Dari adik kalian yang paling lucu..^^v
Kamar kostan Ucy , 15 Oktober 2009 pukul 22 :21 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: