Just another WordPress.com weblog

Pertanyaan yang sangat wajar…gimana enggak ? jadwal bis berangkat jam 10 dan seharusnya ucy dah OTW dari asrama jam 8.45. tapi sampe jam 8.30 si aku blom juga pulang ke asrama buat packing..hahaha…gubrak da..
Nih tulisan di buat biar jadi kenangan mudik tergila selama riwayat permudikan ucy yang biasanya besok mudik minimal malemnya packing dah beres.
Mungkin ini juga kelalaian ucy. Entah seakan tak bisa menyisihkan waktu buat ngerjain tugas proposal skripsi yang di kasih deadline tepat dengan hari kemudikkan. Banyak main kali ya…heu..boro-boro..entah udah lari tetap aja ada yang ga sempet dikerjain..ini nih resikonya klo curi start cuti kerja lebih awal. Jadi, semua yang harus di kerjakan di padatkan. Lumayan puas buat kerja yang lain. Rancangan proker, penyusunan RENSTRA, rapat advokasi, Tugas-tugas jarkom, UAS Kodamas, UAS jarkom, RPP, soal ulangan anak2..dahsyat..semuanya di padatkan dalam satu minggu. Bahkan pukul 07.30 masih bisa menyempatkan menlan..yah karena kewajiban dan emang ada adik tingkat yang lagi butuh menlan..selama menlan mencoba fokus..tapi tetap aja mata lirik-lirik jam..mencoba tenang mendengarkan curhatan mereka..pas liat jam gubrak 8.15…tugas proposal blom dikirim…mana taksinya bakal jemput 8.45…gmn nih? Panik so pasti..

“Yah..adik2 menlan hari ini cukup sekian..bla..bla..bla…”
Menlan selesai Langsung lari ke warnet…eh..masyaALLAH pake cerita lupa username ma password lagi…ckckckck…..kepanikan tingkat tinggi..dalam hati terus aja komat-kamit..”ALLAH pasti tahu…dan yakinlah pertolongannya nyata”…
Username ma password ga inget juga..akhirnya filenya ucy kirim aja ke email sendiri..biar ntar klo dah inget bisa minta tolong orang buat di upload..jaga-jaga di rumah ntar susah koneksi.
8.40..langsung lari ke asrama..nyampe di gerbang asrama para santri sedang asyik bersih-bersih halaman..si aku masuk kekamar …grasak grusuk..”Assalamualaikum…” langsung nyerobot handuk dan perlengkapan mandi…
Wah , ada ari ini di kamar (ari teman sekamarku Mahasiswa baru 2010)
“Ari tolong bantuin teteh ya..masuk2in baju teteh semua ke tas..”
“Bukanya katanya teteh mau mudik . kapan teh?”
“iya sekarang sebentar lagi temen teteh dateng dengan taksinya”
“gubrak da…ari si teteh..siap teh…”
Langsung deh si akumasuk kamar mandi..mandi dengan kilat dan ternyata pada waktu yang sama ari dan siti(nih dia ketua kamar kita) sibuk packing barang2 ucy di kamar..hahahha….pinter pisan ngerjain anak orang…
Riweuh,,pissann tapi masih sempet ke tawa-tawa…
Dasar anak-anak aneh…
5 menit barang bawaan beres..ririn (temen sekampuang) dan taksinya dah bertengger di depan asrama..pamitan..cupika cupiki sana sini…
Dah mau masuk ke dalam taksi…siti teriak..teteh…teteh..hapenya ketinggalan…gubrak da…satu asrama yang jadi ikut tegang karena ngeliat keriwuehan diriku…geleng-geleng kepala..
Itu anak mau mudik atau mau apa??ckckck
Udah mau duduk tenang..eh, ternyata umi ada di asrama…di panggillah diriku..
Waduh….bakal kena omel ga ya…mudik dadakan gini..maaf bukan dadakan umi Cuma ucy jarang di asrama da jarang ketemu umi jadi tak sempet bilang-bilang..
Umi..ucy pulang dulu..assalamua’laikum…
Santri baru yang terbilang bandel..tanya kenapa?
1. Paling sering nginep..padahal baru juga 1 bulan di asrama.
2. Paling jarang ada di asrama kecuali malam.
3. Blom pernah sempet setoran hapalan ke umi..sekalipun..hehe
4. Dan mudik paling cepet dari pada yang lain.

Setelah prosesi pamitan bener2 beres..taksipun melaju dengan tenang ke terminal bis..membawa si aku yang dah lemes duluan..mana keingetan proposal skripsi blom bisa di upload lagi..hiks..

Sepanjang perjalanan di bis terus aja cari pertolongan . gimana caranya tuh tugas bisa di upload. Udah pusing gitu..eh..si tukang jar kom diminta menjalankan tugas..baiklah tugas di jalankan..hari semakin terik…blom ada juga tanda-tanda pertolongan..tapi yakin..pasti akan datang..
Tepat jam 1 siang posisi bis lagi di jakarta. Saudaraku gina ternyata telah berhasil membuat username dan pasword baru..
Usernama : ucyherawati
Password : gina
Hupft…akhirnya bisa tenang juga..terimakasih ya Rabb..Engkau memberikan pertolonganMU lewat tangan saudaraku..
Yeah..itu berarti tugas proposalku yang blom sempurna itu terselamatkan juga..
Dan perjalanan mudik pun bisa di lalui dengan sedikit tenang..yah karena tidak bisa menjalankan tugas sebagai DPM di acara bakto sosial kemakom..ga bisa ikut menggila akan rencana strategis bersama para dementor..ga bisa ngebantuin anak-anak nyiapin KABAR ANGIN…(acara bukabarengan AMIF Bandung) ma’af semuanya..diriku Cuma bisa bantu-bantu di awal..

Di perjalanan ucy inget ga bawa oleh-oleh apa pun..gubrak da….apa kata dunia…???ya sudah lah dah bis ini…apa boleh buat..hahahaha….mudik yang ANEH….😀

Dan esok hari jam 5 pagi aku telah sampai di rumah kecil kami..di sambut oleh mamah dan bapak yang semakin tampak tua dari tahun kemarin. Dan tak ada tawar menawar lagi..aku harus segera di wisuda tahun depan. Chayooo…ucy…kamu pasti bisa….Pasti ada yang akan selalu ngabantuin..iya ga …^_^ Lov U my Rabb..

Tanjung enim,1 September 2010
Jam 1 siang lewat 50 menit

Comments on: "Niat MUDIK ga siiiiiiiiiiihhhh….???" (2)

  1. gubrakkkkkk

    budak linglung gini nih..
    haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: