Just another WordPress.com weblog

Overclocking KEMAKOM 2010

acara overclocking kedua di periode kepengurusan ini cukup membuat ku tersadar. Sungguh waktuku tak banyak untuk terus mendampingi mereka yang menurutku belum cukup kokoh. Tapi, aku harus percaya dan memberi kepercayaan bahwa mereka bisa. Taman firdaus..tempat yang sama ketika periode kepengurusan sebelumnya melakukan wisuda alias perpisahan. Dalam memori ku masih terekam jelas kebersamaan dengan pengurus KEMAKOM periode 2009-2010 . ketika kaki ini perlahan memasuki arena dan memperhatikan sekeliling ternyata Tak banyak yang berubah dari tempat ini. Hanya saja saat ini aku disini tanpa kalian semua.

Dalam acara overclocking ini abah alias adam nugraha alias presiden periode sebelumnya memberikan materi tentang urgensi kebersamaan. Gelak tawa tak terbendung selama pemberian materi dan simulasi-simulasi super kocak ditambah lagi dengan goyangan super gokil pak pres (septiyadi Guslinar).

Acara terus mengalir menghapus kantuk meski malam semakin larut . Sudah hampir jam 12 malam panitia (non dept) mulai tampak putus asa karena tujuan yang mereka ingin capai dalam acara ini belum semuanya tercapai. pak pres dilema dengan keputusan acara selajutnya . apakah sebaiknya sudah saja peserta istirahat alias tidur atau diadakan sesi curhat dan intropeksi masing-masing departement? dan alhasil atas keputusan seluruh panitia acara di lanjutkan meski hari sudah berganti.

sesi curhat dan intropeksi pun akhirnya di lakukan. semua peserta di minta menutup mata dan di kelompokan sesuai dengan departemennya. sesi ini berlangsung cukup lama. masing-masing mengutarakan rasa dan pendapatnya selama dalam kepengurusan yang mereka jalani. Koreksi untuk pak pres pun terlontar..dan ternyata lebih banyak pujian yang dituai dari pada koreksi. aku tak tahu apakah ini suatu prestasi? ketika seorang pemimpin selalu tampil sebagai sosok yang hampir sempurna di mata para jundi-nya. Ya…sebaik apa pun sosok mu di mata orang lain. Aku dan semua tahu kau juga manusia. Jangan pernah kau berpikir kalau kau mampu melakukan semuanya sendiri. dan JAngan pernah berpikir kalau kau harus selalu tampak sempurna di mata mereka. Karena aku tahu kau pun tak sekuat yang terlihat.

alhamdulillah semuanya berjalan lancar…
setidaknya semua tujuan diadakan acara tersebut tercapai sudah..

pagi yang sejuk masih di tempat yang sama. Taman firdaus. Duduk sendiri memperhatikan sekitar ku. melihat wajah kantuk adik-adik ku (adik?..karena aku satu-satunya angkatan 2007 yang ada di sana). Sudah tua..aku sadar. dan aku datang bukan tanpa tujuan.aku Ingin melihat karakter mereka lebih dekat dengan memudarkan batasan status antara BEM dan DPM. Ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada pejuang-pejuang KEMAKOM ini. Ingin menunjukkan kalau kami (kakak-kakak kalian) ada meski mungkin tak harus ditunjukkan dengan kehadiran jasad. dan aku berharap ketika jasad ini tak lagi menemani kalian akan ada yang menggantikannya.

sejuknya udara pagi…memandang wajah-wajah penuh semangat yang terlihat bahagia menyusun barisan …karena mereka hendak berfoto bersama membuat hati sedikit dingin. Entahlah tiba-tiba aku merindukan kalian. kawan-kawan seperjuangan di periode 2008-2009 dan 2009-2010.Meski sekarang semuanya telah memilih jalannya masing-masing. Tapi sejarah tetap mencatat kalian lah pejuang-pejuang KEMAKOM sebelum mereka.

Disini tak ada lagi yang bisa ku panggil teteh dan akang. Anak manja ini mulai harus terbiasa dengan statusnya sebagai kakak. Panggilan teteh sebagai pertanda aku lah yang tertua diantara mereka harus aku terima. Ya..karena ini lah jalan yang telah ALLAH tetapkan dan pilihan yang terbaik untuk ku..Tetap berada disini sampai saat ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: