Just another WordPress.com weblog

Manusia Ini Tak Sempurna..

Ketika suatu pagi ku saksikan matahari dengan begitu lembut perlahan menampakan sinarnya agar kita manusia tidak terkejut dengan terangnya sinar yang kan ia pancarkan. Sungguh betapa besar kekuasaan Sang Maha Agung yang telah mengatur fenomena di pagi hari.
Aku…
hanya seonggok jasad yang dititipkan ruh di dalamnya,yang hanya mampu menjadi saksi atas kebesaranNYA..
ya..aku adalah manusia.
Manusia yang lebih sering lupa dari pada ingat atas nikmat yang telah didapatnya.
Manusia yang terkadang terlena akan nikmatnya dunia. Tetapi, menangis ketika dunia dirasakan tak sesuai dengan yang di harapkan.
Manusia yang terkadang merasa telah berbuat banyak untuk sekitarnya tapi NOL persen pada kenyataannya.
Manusia yang merasa telah menjadi sosok yang baik yang setidaknya pantas untuk di cintai, tetapi tanpa sadar mungkin kata dan tindakannya seringkali menorehkan luka di hati orang lain bahkan orang-orang yang dicintainya..
Manusia yang merasa dirinya begitu kuat hingga ia lupa memenuhi kewajibannya atas jasad yang ia pinjam.Hingga sakit didapat barulah ia sadar dan kembali menanggis atas kelalaiannya.
Manusia yang begitu sulit sadar akan pentingnya sebuah keseimbangan,terlena dengan semua aktivitas dan membiarkan ruhnya kelaparan.
Manusia yang terkadang lebih sering meraa benar tapi sering salah pada kenyataannya.
Manusia yang sok sibuk padahal ia tak mampu membagi waktunya untuk yang berhak atas waktunya.
Manusia yang tak menghargai waktu yang ia miliki dan kembali menanggis ketika sadar waktu yang telah berlalu takkan kembali.
Manusia yang merasa memiliki banyak teman tapi tak menutup kemungkinan berapa banyak teman yang terabaikan haknya.

manusia..manusia..kau begitu sombong…kau angkuh…kau tak peduli sekitarmu…bahkan terkadang kau tak peduli atas apa-apa yang kau pinjam dari Sang Maha Pencipta..
Apa yang kau banggakan??
tak ada…
karena kau hanya seonggok manusia yang tak sempurna…

Dan menangislah manusia tak sempurna itu..menangislah..wahai manusia..ketika engkau merasa betapa tinggi gunungan dosa yang kau ciptakan dibalik semua apa yang kau ucapkan,lakukan dan atas hak-hak yang terlupakan yang seharusnya kau tunaikan dengan sempurna..

manusia ini tak sempurna…
hanya mampu memohon ampun atas segala khilaf yang telah di lakukan dan segala khilaf di masa akan datang karena lagi-lagi manusia ini tak sempurna..tapi ia berusaha tuk berikan yang sempurna..

dipersembahkan untuk para manusia yang tak Sempurna…

Comments on: "Manusia Ini Tak Sempurna.." (8)

  1. hm…bener ci..ga ada yang bisa kita banggakan..
    karena keberadaan kita juga atas kasih sayangnya…

  2. Kasih sayang yg tak pernah letih trus untuk mengalir pd muara hamba2 NYA..

    cinta diatas cinta..

  3. hoho ada ucy..

    hem betul betul cy..
    waktuuu.. ga kan kembali. baaru aja tadi malem buka lagi kisah2 waktu smt1.. eh ga kerasa sekarang udah ampir tingkat akhir..
    udah ngapain aja ya nu.. hehehe

    tukeran link ucy..

  4. Eh,ada nu..
    ya inilah hidup nu..
    waktu kan terus mengalir,meskipun kita hanya berhenti sejenak dia tkkn pernah mnnggu

  5. Ikut nimbrung ah,
    lagi melakukan ekspedisi, ho ho ho
    Ooooh jadi begitu ya????

    • ekspedisi ??

      keren juga bisa dipake tuh kata..biar lebih keren..heuheu..

      ini sih cuma tulisan iseng aja din..
      apa yang saat itu ada di pikiran aja…

  6. hoho..ikut nimbrung juga ah…
    kayaknya anak2 kerohanian mulai berblog ria nih..
    baguslah..

    hayu go Blog..hehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: