Just another WordPress.com weblog

Miris rasanya ketika ku ingat air mata ini pernah jatuh karena diri ini ragu akan mereka…ragu apakah mereka bisa..dan ragu apakah kami mampu…saat itu aku benar-benar takut untuk bermimpi..takut untuk bermimpi bersama mereka..aku terlalu khawatir kami tak kan mampu dengan segala kekurangan kami..tapi, saat itu juga mereka menamparku secara tidak langsung..menarikku masuk ke dalam dunia mimpi mereka..rasanya tak percaya mereka begitu berani untuk membentuk mimpi yang menurutku sangat luar biasa…mimpi yang membuatku takut saat itu..siapa sebenarnya mereka ? pertanyaan itulah yang saat itu muncul…apa yang membuat mereka begitu berani untuk meng-impi-kan hal itu?
Bermimpi untuk membangun suatu karya besar yang mereka namakan “Taman Teknologi”…tempat dimana kami dapat memberikan hak anak bangsa ini untuk memperoleh pendidikan meskipun dalam segala keterbatasan..membina anak bangsa ini untuk tumbuh menjadi pribadi yang beriman,haus akan ilmu pengetahuan,dan berani untuk merangkai mimpi masa depan mereka. Kami berusaha memberikan sedikit tawa dalam perihnya kehidupan yang mungkin mereka rasakan. Kami ingin membuat mereka merasa bangga menjadi anak negeri ini, negeri yang kaya raya katanya?..kami ingin membuat mereka merasakan pendidikan layaknya anak-anak orang kaya yang bersekolah di sekolah bertaraf internasional. Kami ingin berikan pendidikan yang terbaik untuk mereka.
Meskipun sampai saat ini kami hanya mampu memberikan “Taman Teknologi “ yang beralaskan bumi dan beratapkan langit..panas terik matahari tak jarang menjadikan kami lemas..tapi kami harus tetap bertahan demi “Taman Teknologi “ yang sesungguhnya..sedikit demi sedikit kami akan mewujudkannya..dan mungkin saat ini hanya ini yang mampu kami berikan. Memakai sedikit lahan di antara megahnya kompleks perumahan orang kaya dan kumuhnya perumahan tempat anak didik kami menghabiskan sebagian besar waktunya..setiap minggu pagi dengan berbekal niat, semangat dan sedikit ilmu untuk kami bagikan..tanpa ragu kami melangkah disambut senyuman mereka yang mungkin baru saja mandi pagi atau bahkan bangun tidur..lihat anak-anak polos itu..mereka mungkin tak tau betapa layaknya mereka untuk di bantu..meskipun terkadang ada beberapa anak dari keluarga sedikit berada bergabung bersama kami..mereka tertawa berbagi canda bersama kami…tanpa aku sadari mereka menjelma menjadi oase bagi penatnya dunia kampus yang terkadang menyapaku..sayang rasanya sekali saja dalam se-pekan aku tak menemui mereka..mungkin sebagian orang menganggap aku terlalu berlebihan tapi beginilah adanya mereka di mataku..mereka berlian negeri ini yang mungkin tak tampak oleh mata manusia-manusia langit gedung putih.
Dengan segala kekurangan ini..sungguh bukannya membuat kami menyerah atau pun merasa lelah..tapi justru membuat kami terus bersemangat mewujudkan mimpi kami..karena kami dapat merasakan semangat dari anak-anak itu..yah..pada akhirnya anak-anak itu pula yang membuatku benar-benar berani masuk ke dalam dunia mimpi mereka yang pada akhirnya menjadi mimpi kami bersama…
Ku persembahakan untuk para penghuni Taman Teknologi..
Semangat kalian itulah Semangatku…
Salam Pendidikan !
Pendidikan Untuk Peradaban !

Comments on: "Semangat Mereka..Semangatku.." (6)

  1. Blog nya dah di update ni..ya, harus gitu..

    “Semangat kalian itulah semangat ku”

    ngena banget cy kata2nya..

    Tetap semangat buat memperjuangkan pendidikan di Indonesia..ya cy

  2. ehem…ehem…
    eh salah… tok…tok..tok…
    ini “rumah” nya ucy yaaaah😛

  3. Ucy, nih blog cin yang di wordpress..
    kalau susah ke blogspot…kesini aja ya…

    Semangat ci untuk terus berjuang buat pendidikan di Indonesia

  4. Semangat…..
    Mimpi Hari ini kenyataan di hari esok….
    The Power of dream
    Mari sama-sama “Membumikan” mimpi “Taman Tekonologi ini

  5. @ T_Iyam : hehehe…ada teh iyam..mf ya..link blog tth langsung ucy pasang tanpa izin…

    @isil :siph..cun..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: