Just another WordPress.com weblog

Ibu Pertiwi Menangis…

Di saat ibu pertiwi ini menangis masih ada saja orang yang tertawa di atasnya. Dan mirisnya orang itu mungkin aku…kalau saja ibu pertiwi dapat berbicara..mungkin dia akan memohon kepada kita manusia.. “tolong jangan sakiti aku..”..tahu kenapa ibu peritiwi mungkin akan berkata demikian..lihatlah hutan dirusak, pohon di tebang tanpa ampun oleh kerakusan sifat manusia, perut bumi terus menerus di lubangi di ambil isinya tanpa ampun, sampah di buang sembarangan mengotori sungai…dan ketika alam ini memberikan balasan atas apa yang manusia telah lakukan. Terkadang manusia-manusia itu enggan untuk di salahkan.

Alasan lain “ibu pertiwi” menangis ialah ketika anak-anak bangsanya tak mendapatkan hak nya..anak-anak penerus generasi bangsa itu berkeliaran di jalan mencari rupiah-rupiah tercecer. sedih ketika mereka lebih memilih rupiah-rupiah itu dari pada harus duduk di bangku pendidikan bangsa ini yang dengan duduk diatasnya mereka harus mengeluarkan rupiah-rupiah yang telah mereka kumpulkan.Entah kenapa program “sekolah gratis” yang telah pemerintah kita tawarkan tak mampu menarik mereka dari jalanan. Tentu mereka akan tetap berkeliaran di jalanan karena mereka tetap membutuhkan “rupiah-rupiah” tercecer itu untuk melanjutkan hidupnya. Pernah terdengar di telingaku. Mereka bertanya ” masihkah ada optimisme bagi si miskin?”. Ketika jurang antara si kaya dan si miskin semakin lebar dan dalam . Aku menangkap dari semua yang mereka katakan ada ketakutan untuk hadapi masa depan.

menurutku pantas saja jika “ibu pertiwi” ini meneteskan air matan. Coba bayangkan apa yang akan terjadi dengan bangsa ini..ketika generasi penerus bangsa ini takut tuk hadapi masa depannya? meski aku tahu tidak semua anak pertiwi yang takut hadapi masa depan dan semoga kita termasuk di dalamnya. ini hanya tulisan singkat yang tak kan ada artinya tanpa adanya perubahan tindakan dari generasi bangsa ini. semoga dengan tulisan ini membuat kita lebih peduli agar tak terus membuat air mata “ibu pertiwi” ini menetes.

Comments on: "Ibu Pertiwi Menangis…" (1)

  1. saya suka sama mangtri♥sukma

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: